BPJS Kesehatan Gandeng Halodoc Kembangkan Layanan Kesehatan secara Digital

Oleh: Hieronimus Patardo - Kamis, 10 Okt 2019 13:33 WIB

Halodoc hari ini mengumumkan kerjasama dengan BPJS Kesehatan Untuk tahap awal, aplikasi bidang kesehatan ini akan menghadirkan konten kesehatan di aplikasi Mobile JKN milik BPJS Kesehatan.

Halodoc hari ini (10/10) mengumumkan kerjasama dengan BPJS Kesehatan. Kerjasama ini dilakukan untuk memperluas akses dan layanan kesehatan secara digital bagi masyarakat, terutama bagi peserta BPJS Kesehatan. 

"Keduanya ini (Halodoc dan BPJS Kesehatan) sebetulnya dapat menjadi solusi terhadap permasalahan atau dalam konteks pelayanan kesehatan di Indonesia." ujar Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara ketika membuka acara pengumuman kerjasama itu. 

"Seseorang peserta BPJS di Jakarta, ke rumah sakit butuh empat jam lebih. Dari mulai datang, daftar, antri menunggu dokter, konsultasi, dapat resep, bawa ke apotek, dapat obat pulang, butuh empat jam lebih. Saya berharap kolaborasi ini dapat menjawab isu-isu di sekitar BPJS Kesehatan. Kita harus mencari cara baru memanfaatkan teknologi untuk menyelesaikan permasalahan di Indonesia." lanjut Rudiantara. 

Kerjasama antara BPJS dan Halodoc ini merupakan langkah awal dari pengembangan teknologi di sektor kesehatan Indonesia. Diharapkan layanan kesehatan ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia. 

Tidak banyak detail yang dapat dibagikan dalam acara pengumuman kerjasama ini. Kendati begitu, Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Wahyuddin Bagenda menyebut bahwa di tahap awal ini, pengguna aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan akan mendapatkan informasi berupa konten kesehatan langsung dari aplikasi tersebut. 

Tag