Huawei serius garap pasar ponsel premium di Indonesia

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Kamis, 16 Mei 2019 23:29 WIB

Huawei tunjukkan komitmen serius terhadap pasar Indonesia. Langkah-langkah kongkret mereka di pasar lokal ialah dengan memperkuat portofolio smartphone flagship dan layanan pelanggan.

Huawei lebih serius memperkuat komitmennya kepada konsumen di Indonesia. Hal ini mereka tunjukkan melalui berbagai inovasi produk dan layanan. Berada di posisi kedua global, Huawei kini mengincar posisi pertama dengan terus meningkatkan penjualan di tengah penurunan pangsa pasar smartphone global.

Pangsa pasar Huawei secara global kini berada di 19 persen dan berhasil mencapai peningkatan penjualan hingga 50 persen. “Secara global, kerja keras kami telah menunjukkan hasil yang memuaskan,” tutur Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Rahasia kesuksesan Huawei adalah investasi yang konsisten dan masif di bidang riset dan pengembangan dengan menginvestasikan lebih dari 10 persen pendapatan setiap tahunnya. Pencapaian ini telah menempatkan mereka dalam 5 besar investasi R&D global. Huawei berkomitmen untuk menciptakan nilai melalui inovasi tanpa henti, yang ujung-ujungnya memberikan benefit bagi pelanggan.

Terbukti Huawei telah mencapai terobosan luar biasa dalam hal kinerja perangkat smartphone yang mereka ciptakan, terutama di sektor fotografi, mengutilisasi kecerdasan buatan (AI) yang makin memudahkan pengguna, serta kemampuan komunikasi melalui pengembangan jaringan 5G, dan desain yang mengesankan.

Berkat inovasi ini, smartphone andalan Huawei termasuk, seri Huawei P20 dan Mate 20, telah memimpin pertumbuhan keseluruhan portofolio smartphone Huawei pada 2018. Huawei Mate 20 memimpin inovasi industri di berbagai bidang, termasuk AI, performa, masa pakai baterai, pengisian daya, fungsi kamera, dan penampilan. Pengiriman global Huawei Mate 20 Series melebihi 5 juta unit hanya dalam waktu dua bulan peluncuran.