Ini dia urutan game Assassin's Creed berdasarkan tanggal rilis dan kronologis

Oleh: Erlanmart - Minggu, 21 Jul 2024 13:13 WIB

Dimulai pada tahun 2007, Assassin’s Creed tidak hanya menjadi salah satu waralaba Ubisoft yang paling sukses tetapi juga salah satu yang terbesar dalam dunia game secara keseluruhan.

Dimulai pada tahun 2007, Assassin’s Creed tidak hanya menjadi salah satu waralaba Ubisoft yang paling sukses tetapi juga salah satu yang terbesar dalam dunia game secara keseluruhan. Awalnya dimaksudkan sebagai game Prince of Persia baru, seri ini malah diizinkan menjadi IP baru yang berfokus pada ordo rahasia pembunuh dalam konflik selama berabad-abad dengan Knights Templar.

Apa yang membuat serial ini begitu menarik adalah pengaturannya. Melalui penggunaan mesin fiksi yang disebut Animus, orang dapat menghidupkan kembali kenangan nenek moyang mereka untuk mempelajari rahasia dari masa lalu untuk membantu di masa sekarang. Ini membuka kemungkinan tak terbatas untuk tempat dan periode waktu yang bisa dituju serial tersebut. Dengan lebih dari selusin game dalam seri ini dan terus bertambah, kita telah melintasi sejarah pada saat ini.

Bahkan jika kamu penggemar berat sejarah, melacak garis waktu Assassin's Creed bukanlah hal yang mudah. Kamu bahkan tidak dapat mengandalkan angka seri dalam judul yang memandu selama ini. Apakah kamu ingin memainkan game ini dari titik paling awal dalam sejarah hingga yang terbaru, atau sekadar ingin memainkan game ini berdasarkan urutan rilis, berikut adalah urutan game Assassin's Creed berdasarkan tahun rilis sebagaimana dilansir dari Digital Trends:

Assassin’s Creed (2007)

Assassin’s Creed: Altaïr’s Chronicles (2008)