Ini wujud kartu nama Bill Gates pada tahun 1975

Oleh: Lely Maulida - Sabtu, 28 Jul 2018 11:57 WIB

Kartu nama ini berasal dari tahun 1975 dan dipajang di Microsoft Visitor Center, satu-satunya fasilitas di area kantor pusat Microsoft yang terbuka untuk publik

Setiap hal dari orang yang memiliki kontribusi besar selalu menarik untuk diulik. Kali ini sebuah kartu nama dari pendiri Microsoft Bill Gates dan Paul Allen terungkap ke publik. Dari kartu nama itu tercantum jabatan masing-masing sebagai Presiden dan Wakil Presiden Microsoft.

Kartu nama ini berasal dari tahun 1975 dan dipajang di Microsoft Visitor Center, satu-satunya fasilitas di area kantor pusat Microsoft yang terbuka untuk publik. Kartu-kartu ini dicetak saat Microsoft masih dirintis. Bahkna pada saat itu Gates dan Allen bekerja pada bahasa pemrograman versi BASIC untuk mikrokomputer Altair 8800.

Penamaan Microsoft sendiri adalah gagasan dari Allen dengan alasan keduanya mengerjakan software untuk mikrokomputer (Micro-Soft). Kemudian nama itu dipersingkat menjadi Microsoft.

Kartu nama itu juga menunjukkan alamat dari sebuah tempat bernama Albuquerque. Disitulah Microsoft memulai debutnya. Keduanya saat itu masih menempuh studi. Namun kemudian Gates memutuskan untuk keluar dari Harvard kemudian pindah ke New Mexico untuk menjalankan Microsoft. Kala itu salah satu profesor Hardvard menyayangkan keputusan Gates dan terbersit dalam pikirannya "Anak yang sangat brilian. Sayang sekali."

Tag