Integrasi dengan ChatGPT, Veronika Telkomsel jadi pintar
Telkomsel luncurkan asisten virtual Veronika terbaru untuk layanan pelanggan, kini mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service.
Telkomsel telah meningkatkan kemampuan asisten virtual mereka Veronika dengan mengintegrasikan Microsoft Azure OpenAI Service. Cara ini bertujuan untuk memperkuat komitmen operator tersebut dalam mengedepankan prinsip consumer centric di setiap layanan mereka.
Dengan integrasi Azure OpenAI Service, Telkomsel dapat mengakses ChatGPT dan memanfaatkan Natural Language Processing (NLP) dan machine learning. Ini memungkinkan kemampuan Veronika agar mampu berinteraksi secara lebih alami dan intuitif dengan para pelanggan.
“Kini, dengan pemanfaatan model ChatGPT yang diakses melalui Azure OpenAI Service, Veronika terus berinovasi dengan mengintegrasikan teknologi AI terbaik yang menghadirkan kepandaian dalam memberikan solusi yang semakin akurat, serta pola interaksi yang lebih natural dan ekspresif”, kata Vice President Customer Journey and Digital Experience Telkomsel, Danang Andrianto.
Serangkaian bahasa pemrograman berbasis NLP dan machine learning yang kini diterapkan memungkinkan Veronika untuk merespon dan berinteraksi dengan pelanggan secara lebih natural. Keunggulan fitur teknologi machine learning juga memungkinkan Veronika memahami kebutuhan atas produk dan layanan secara lebih mendalam, sehingga mampu menawarkan solusi yang sesuai dengan profil kebutuhan dan penggunaan pelanggan Telkomsel secara lebih spesifik.
“Integrasi Telkomsel dengan Azure OpenAI Service menghadirkan respons yang lebih baik dan kontekstual kepada pelanggan. Hal ini juga memungkinkan petugas customer care untuk lebih fokus pada pertanyaan yang memerlukan penanganan solusi. Dengan demikian, produktivitas petugas customer care dan tingkat kepuasan pelanggan pun dapat semakin meningkat”, kata Country Lead – Azure GTM, Microsoft ASEAN, Fiki Setiyono.