iPhone SE dan iPhone 6s akan dapat pembaruan iOS 14

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 27 Jan 2020 11:12 WIB

Sebuah situs mengklaim bahwa Apple akan memberikan dukungan pembaruan iOS 14 hingga perangkat berumur diatas 5 tahun, termasuk iPhone SE dan iphone 6s.

Apple dikabarkan akan memperkenalkan pembaruan iOS terbaru mereka, yakni iOS dan iPadOS 14 pada ajang WWDC Juni mendatang. Dikabarkan, pembaruan ini akan menawarkan peningkatan performa dan beberapa fitur baru.

Namun biasanya, pembaruan tersebut hanya dapat dinikmati oleh perangkat-perangkat yang berusia tak lebih dari tiga tahun. Tapi, baru-baru ini Wccftech (27/1/2020) melaporkan, sebuah situs bernama iPhonesoft mengaku memiliki informasi terkait dengan pembaruan OS tersebut.

Apple diharapkan akan membawa iOS 14 ke beberapa smartphone yang agak lawas, yakni hingga ke iPhone 6s dan iPhone SE. Perlu diingat, kedua smartphone ini masing-masing diluncurkan pada 2015 dan 2016, yang berusia lebih dari 3 tahun.

Selain itu, situs tersebut juga mengklaim kehadiran smartphone terbaru milik Apple. Mereka menyebut, Apple akan mempersiapkan kehadiran iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone SE 2.

Disisi lain, untuk iPad OS 14, ada beberapa perangkat iPad populer, seperti iPad Mini 4 tidak akan mendapatkan pembaruan. Selebihnya, mulai dari iPad Pro model 9,7 inci hingga iPad Pro 2020 mendapatkan pembaruan.