Jajaran perangkat ThinkPad baru meluncur di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Selasa, 20 Mar 2018 15:56 WIB

Setidaknya ada tiga perangkat ThinkPad utama yang dikenalkan oleh Lenovo kali ini

(kiri-kanan) Aziz Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia; Budi Janto, Country Manager, Lenovo Indonesia; dan Johny Dermawan, Enterprise Bussiness Director, Lenovo Indonesia.

Dirancang untuk mengikuti transformasi ruang kerja yang dinamis serta tidak terpaku pada satu tempat dan menghadirkan aneka solusi yang dioptimalkan untuk setiap pasar, hari ini (20/3) Lenovo meluncurkan produk terbaru yang masuk ke dalam segmen bisnis seperti Lenovo ThinkPad X1 Carbon, X1 Yoga, dan X1 Tablet. Lenovo mengklaim produk yang diluncurkan hari ini bakal mengubah ruang kerja di masa mendatang dengan memanfaatkan fitur barunya.

“Demografi tempat kerja yang terus berubah dan pengadopsian teknologi yang sangat cepat akan memicu perubahan mendasar di tempat kerja dan cara kerja,” kata Country Manager, Lenovo Indonesia, Budi Janto. “Hasil laporan IDC dan Lenovo beberapa waktu lalu menemukan generasi mellenial Asia, yang akan mengisi lebih dari 50 persen tenaga kerja di tahun 2020 nanti, akan mendorong transformasi di tempat kerja di seluruh Asia Pasifik, kecuali di Jepang. Keahlian generasi millenial akan teknologi, digabungkan dengan tekad perusahaan untuk meningkatkan daya saing, akan mendorong pengadopsian alat untuk melakukan akselerasi inovasi.”

Brikut adalah tiga produk baru yang dikenalkan Lenovo:

Thinkpad X1 Carbon

ThinkPad X1 generasi baru ini diklaim menghadirkan mampu meningkatkan produktivitas. Ada pula Side Docking USB-C tipe baru yang memberikan konektivitas lebih baik ketimbang pendahulunya. Perintah suara juga dapat dilakukan dengan mudah lantaran laptop ini dilengkapi dengan mikrofon Far Field Communication 360 yang mampu menjaga kepekaan terhadap suara hingga 4 meter.