Langkah baru Roblox dalam mendukung kreator
Roblox, platform game online yang populer, baru-baru ini mengumumkan serangkaian perubahan besar yang akan meningkatkan pendapatan para kreator.
Roblox, platform game online yang populer, baru-baru ini mengumumkan serangkaian perubahan besar yang akan meningkatkan pendapatan para kreator. Dalam konferensi pengembang tahunan mereka di San Francisco, CEO Roblox, David Baszucki, mengungkapkan bahwa perusahaan akan meningkatkan pembagian pendapatan untuk pengalaman berbayar hingga 70%.
Sebelumnya, kreator di Roblox hanya menerima sekitar 25% dari pendapatan untuk pengalaman berbayar mereka. Dilansir dari The Verge (9/9), dengan model pembayaran baru, kreator akan menerima 50% dari pendapatan untuk pengalaman yang bernilai $9,99, 60% untuk pengalaman yang bernilai USD29,99, dan 70% untuk pengalaman yang bernilai USD49,99. Perubahan ini diharapkan akan mendorong lebih banyak pengembang game tradisional untuk membawa game mereka ke platform Roblox.
Selain itu, Roblox juga memperkenalkan opsi pembayaran langsung dengan mata uang fiat seperti USD, yang sebelumnya hanya menggunakan mata uang digital platform, Robux. Langkah ini akan memungkinkan pengembang untuk mengenakan biaya langsung kepada pengguna dalam mata uang lokal mereka, membuat Roblox lebih selaras dengan industri video game konvensional.
Untuk mendukung kreator lebih lanjut, Roblox akan meluncurkan alat “Price Optimization” yang akan membantu pengembang menentukan harga terbaik untuk pembelian dalam pengalaman. Alat ini akan melakukan pengujian dan memberikan rekomendasi, yang mungkin menyarankan penyesuaian harga untuk memaksimalkan penjualan.
Roblox juga mengumumkan kemitraan dengan Shopify, yang memungkinkan kreator untuk menjual merchandise fisik langsung dalam pengalaman mereka. Integrasi ini akan diuji coba akhir tahun ini dengan kreator, merek, dan mitra e-commerce terpilih.