Layanan Pegadaian kini tersedia di LinkAja
Berkat kerja sama kedua perusahaan, sejumlah layanan Pegadaian dapat diakses pengguna melalui aplikasi LinkAja.
Pegadaian bekerja sama dengan LinkAja untuk menghadirkan channel alternatif bagi pengguna. Berkat kerja sama ini, sejumlah layanan Pegadaian dapat diakses melalui aplikasi LinkAja. Selain itu, kolaborasi ini juga turut membantu pengguna dalam membatasi kontak langsung selama pandemi.
Di antara layanan Pegadaian yang dapat diakses pengguna melalui aplikasi LinkAja yaitu produk investasi hingga pinjaman modal usaha. Dengan begitu, pengguna dapat melakukan pembukaan dan pembelian/top up Tabungan Emas, pembayaran cicilan mikro seperti pinjaman bermotor dan pembiayaan, serta pembayaran penebusan dan pengulangan gadai.
"Kolaborasi ini merupakan komitmen kami memperluas layanan, memperluas nasabah yang akan terlayani terutama saat pandemi dimana kita berupaya mengurangi kontak fisik, seperti Pegadaian digital service dan membuka seluas-luasnya channel digital," kata Teguh Wahyono, Direktur Teknologi Informasi dan Digital, Pegadaian.
Tidak hanya pembayaran elektronik untuk pembayaran cicilan dan gadai, produk Pegadaian lainnya yang dapat dinikmati oleh pengguna di aplikasi LinkAja adalah Tabungan Emas. Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas.
Produk Tabungan Emas Pegadaian memungkinkan nasabah Pegadaian maupun pengguna LinkAja melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya dengan membayar setoran awal sebesar Rp10.000. Selain itu, kolaborasi ini juga memberikan akses pengajuan pinjaman dari Pegadaian yang diperuntukkan bagi pengguna LinkAja yang memenuhi kriteria dari Pegadaian.