Lenovo bakal genjot laptop premium di 2019
Lenovo Indonesia akan meningkatkan kampanye laptop kelas premium menyesuaikan kebutuhan milenial di 2019 ini.
Lenovo Indonesia akan gencar menyasar kalangan milenial di 2019. Guna memikat minat milenial, Lenovo Indonesia akan meningkatkan campaign laptop kelas premium. Hal ini berdasarkan pada kebutuhan milenial yang semakin mobile.
Laptop yang dikategorikan Lenovo sebagai kelas premium meliputi seri Thinkpad, Yoga dan Legion yang fokus sebagai merek laptop gaming. Produk dari ketiga seri itu sudah populer dan banyak digunakan oleh konsumen di Indonesia. Kendati demikian, perusahaan asal China itu akan terus mendorong popularitasnya guna meningkatkan pertumbuhan bisnis.
Dijelaskan Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia, generasi milenial sudah enggan menggunakan laptop tradisional. Mereka bahkan enggan memakai laptop yang lamban dan tak mendukung aktivitas mereka. Oleh karenanya Lenovo menggenjot pertumbuhan bisnis laptop kelas premium seperti yang mendukung desain confertible dan gaming.
"Rencana tahun ini banyak campaign ke premium, misalnya laptop gaming, (juga) Yoga. Karena (milenial) sudah enggak mau tradisional laptop... Kita melihat ini kategori untuk masa depan," kata Budi.
Meski berupaya menggenjot kelas premium, tak berarti Lenovo Indonesia melupakan segmen menengah dan entry level. Budi menuturkan, Lenovo Indonesia akan tetap menghadirkan produknya dari berbagai kelas ke Tanah Air.