Lenovo hadirkan solusi workstation terbaru untuk segmen enterprise di Indonesia

Oleh: Erlanmart - Rabu, 05 Jun 2024 07:14 WIB

Lenovo telah memperkenalkan ThinkStation P2 di Indonesia. Workstation ini didukung oleh prosesor berbasis Intel vPro hingga prosesor Intel Core i9.

Lenovo hari ini (4/6), memperkenalkan ThinkStation P2 di Indonesia. Workstation ini didukung oleh prosesor berbasis Intel vPro hingga prosesor Intel Core i9. Sebagai tambahan terbaru dalam portofolio Workstation, ThinkStation P2 menyempurnakan jajaran solusi Lenovo yang meliputi ThinkStation P5, ThinkStation P7, dan ThinkStation PX. Workstation ini dirancang khusus untuk memberikan efisiensi dalam aktivitas komputasi berat.

ThinkStation P2 menawarkan kinerja Workstation kelas atas yang terjangkau. Cocok untuk berbagai profesi, mulai dari insinyur, desainer, analis data hingga pelajar. Perangkat ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i9 dengan hingga 24 core dan kecepatan clock 6.0 GHz di atas platform Intel vPro.

Workstation terbaru buatan Lenovo ini dilengkapi dengan memori ultra cepat dan penyimpanan yang dapat diperluas hingga 24 TB dengan pilihan SSD M.2 atau HDD SATA 3,5.

Tidak luput pula sertifikasi ISV, sehingga memberikan keandalan yang lebih tinggi dalam menjalankan aplikasi-aplikasi utama. Meskipun masuk ke dalam segmen workstation, Lenovo menyatakan bahwa ThinkStation P2 mematuhi standar lingkungan yang ketat, termasuk sertifikasi EPEAT Gold dan TCO 9.

Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia, menyatakan, “Lenovo selalu berinovasi dan memberikan solusi yang responsif terhadap kebutuhan pelanggan, dengan komitmen kami untuk menyediakan teknologi pintar bagi semua, yang kini semakin diperkuat dengan kehadiran AI.”