Microsoft, Nvidia, dan perusahaan teknologi lain berkolaborasi demi keamanan AI

Oleh: Erlanmart - Selasa, 23 Jul 2024 09:02 WIB

14 perusahaan besar di bidang AI termasuk Google, Microsoft, OpenAI, Amazon, Nvidia, IBM, PayPal, Cisco, Anthropic, dan Intel berkumpul untuk membentuk Coalition for Secure AI (CoSAI).

14 perusahaan besar di bidang AI termasuk Google, Microsoft, OpenAI, Amazon, Nvidia, IBM, PayPal, Cisco, Anthropic, dan Intel berkumpul untuk membentuk Coalition for Secure AI (CoSAI). Perkembangan ini dilaporkan bertujuan untuk mengatasi “lanskap keamanan AI yang terfragmentasi”.

CoSAI, yang diselenggarakan oleh badan standar global OASIS, adalah inisiatif open-source yang bertujuan untuk memberikan panduan dan alat yang dibutuhkan semua praktisi dan pengembang AI untuk membuat dan merancang sistem AI yang aman. Dilansir dari Gizmochina (23/7), ini diharapkan dapat membangun ekosistem kolaboratif untuk berbagi metode open-source, kerangka kerja standar, dan alat.

CoSAI adalah komunitas open-source yang dipimpin oleh Dewan Proyek (yang bertanggung jawab untuk memajukan dan mengelola agenda keseluruhannya), dan Komite Pengarah Teknis (terdiri dari pakar AI dari akademisi dan industri, yang mengawasi alur kerjanya).

Berikut adalah tujuan utama dari inisiatif ini:

- Mengembangkan praktik terbaik untuk Keamanan AI