NVIDIA dan Ubisoft kembangkan NPC berbasis AI, bisa berbicara lebih pintar

Oleh: Erlanmart - Rabu, 20 Mar 2024 09:05 WIB

NVIDIA berharap kemitraan dengan Ubisoft akan mempercepat pengembangan teknologi ini dan, pada akhirnya, membawa NPC berbasis AI ini ke dalam game modern.

NVIDIA telah berupaya menambahkan AI generatif ke non-playable characters (NPC) selama beberapa tahun ke belakang. Perusahaan ini berharap kemitraan yang baru diumumkan dengan Ubisoft akan mempercepat pengembangan teknologi ini dan, pada akhirnya, membawa NPC berbasis AI ini ke dalam game modern.

Dilansir dari Gizmochina (20/3), Ubisoft membantu membangun "NEO NPC" baru dengan menggunakan teknologi Avatar Cloud Engine (ACE) NVIDIA, dengan bantuan dari pakar NPC dinamis, Inworld AI. Hasilnya adalah karakter yang tidak mengulangi kalimat yang sama berulang kali, sambil mengabaikan kekacauan kekerasan di sekitarnya.

NEO NPC ini dikatakan berinteraksi secara real time dengan pemain, lingkungan, dan karakter dalam game lainnya. NVIDIA mengatakan hal ini membuka “kemungkinan baru untuk penyampaian cerita yang muncul.” Untuk itu, tim narasi Ubisoft membangun latar belakang, basis pengetahuan, dan gaya percakapan yang lengkap untuk dua NPC sebagai bukti konsep.

Itu adalah karakter yang utuh dengan “kesadaran lingkungan dan kontekstual” serta memori percakapan. NVIDIA mengatakan setiap karakter unggul dalam “kolaborasi dan pengambilan keputusan strategis.” Perusahaan tersebut juga memasukkan teknologi Audio2Face untuk memungkinkan animasi wajah dan sinkronisasi bibir yang sesuai. NVIDIA menyarankan agar karakter-karakter ini mendorong “batas desain dan pengalaman game.”

NVIDIA tidak secara eksplisit mengumumkan bahwa teknologi ini akan hadir di judul-judul Ubisoft dalam waktu dekat, tetapi kemungkinan besar teknologi ini ada dalam roadmap. Mungkin sebentar lagi kita akan bisa melihat apa yang dipikirkan lelaki tua di luar penginapan tentang kamu yang benar-benar melenyapkan seluruh kota. Mengasyikan bukan?