NVIDIA RTX Remix open beta dirilis, tawarkan ray tracing dan DLSS dengan mudah
NVIDIA RTX Remix open beta dirilis secara resmi menawarkan ray tracing dan DLSS dalam satu klik ke game yang didukung.
NVIDIA telah secara resmi meluncurkan RTX Remix versi public beta, sebuah platform end-to-end yang dibangun di atas NVIDIA Omniverse. Dilansir dari Gizmochina (23/1), platform ini memungkinkan pengguna untuk memodifikasi game klasik DirectX 8 dan DirectX 9, memberikan peningkatan seperti DLSS (Deep Learning Super Sampling) dan ray tracing.
Platform RTX Remix menyertakan berbagai alat dan fitur untuk memfasilitasi proses modifikasi. Alur kerja ekstraksi RTX Remix memungkinkan pengguna mengonversi berbagai format file ke dalam format Universal Scene Description (openUSD), sehingga memudahkan untuk membuka dan mengedit file di aplikasi yang terhubung dengan Omniverse, termasuk RTX Remix itu sendiri.
Salah satu fitur penting adalah kemampuan untuk mengganti model game dengan aset pengganti poligon tinggi baru, yang sesuai dengan detail dan ketelitian game modern. NVIDIA menyediakan banyak koleksi materi USD gratis berkualitas tinggi yang dapat langsung digunakan atau diimpor oleh pengguna ke dalam mod mereka, sehingga meningkatkan pengalaman visual secara keseluruhan.
Platform ini mendukung berbagai peta material Physically Based Rendering (PBR), termasuk refleksi, metalisitas, kekasaran, self-illumination, saluran peta hamburan bawah permukaan normal, dan peta ketinggian dengan teknologi Parallax Occlusion Mapping (POM) untuk permukaan bertekstur realistis.
Penggunaan teknologi penelusuran sinar panoramik memungkinkan rekreasi efek pencahayaan, mengubah cahaya dasar menjadi lampu dinamis yang akurat secara fisik yang menghasilkan bayangan penelusuran sinar dengan ketelitian tinggi. Interaksi dengan tekstur yang ditingkatkan yang menampilkan properti PBR meningkatkan realisme pengalaman bermain game secara keseluruhan.