OpenAI segera rilis model Orion, meluncur Desember?

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 25 Okt 2024 14:24 WIB

OpenAI dikabarkan segera merilis model AI baru mereka dengan nama Orion, dikabarkan akan diluncurkan Desember mendatang.

OpenAI dikabarkan akan segera merilis model AI terbarunya, setelah belum lama ini meluncurkan ChatGPT o1. Model terbaru ini dikabarkan memiliki kode nama Orion, yang dimana informasi lengkapnya masih sangat terbatas.

Dalam sebuah kabar terbaru, Orion milik OpenAI akan diluncurkan pada Desember 2024. Namun, tidak seperti model sebelumnya, Orion akan dirilis secara bertahap kepada mitra terpercaya sebelum akhinya nanti akan masuk di ChatGPT.

Meski rumor tersebut cukup ramai dibicarakan, namun salah satu perwakilan OpenAI sudah memberikan responnya. Dilansir dari laman TechCruch (25/10), perwakilan tersebut mengatakan bahwa laporan tersebut tidak akurat, namun tidak memberikan komentar lebih jelas.

Sedangkan dalam berita lainnya, yang pertama akan dapat merasakan teknologi Orion adalah para teknisi Microsoft. Para teknisi tersebut dikabarkan sudah mendapatkan akses ke Orion pada November ini, namun tidak jelas apakah nama yang akan digunakan nantinya akan berubah atau tidak.

Jika berkaca dengan model o1, pada awalnya OpenAI memberikan kode “Strawberry” untuk model AI tersebut. Dan nama ini digunakan selama berbulan-bulan sebelum pada akhirnya model o1 secara resmi dirilis ke publik.