Paket iklan Netflix tembus 5 juta pelanggan
Lebih dari 25% proses masuk (login) di negara yang tersedia paket langganan iklan adalah pelanggan paket tersebut.
Tingkat langganan Netflix beriklan kini 5 juta pengguna aktif bulanan. Perusahaan streaming mengungkapkan bahwa usia rata-rata pengguna pada tingkat langganan tersebut adalah 34 tahun dan jumlah pelanggan telah berlipat ganda sejak awal tahun ini.
Menurut Co-CEO perusahaan Greg Peters, yang dikutip dari Neowin (18/5), lebih dari 25% proses masuk (login) di negara yang tersedia paket langganan iklan adalah pelanggan paket tersebut. Dia juga mengonfirmasi, meskipun ada gangguan iklan, tingkat keterlibatan pengguna hampir sama dengan paket langganan lainnya.
“Sinyalnya menjanjikan: keterlibatan pada rencana iklan kami mirip dengan rencana non-iklan kami yang sebanding. Itu penting karena semuanya dimulai dan diakhiri dengan konsumen. Itu sebabnya, terlepas dari semua persaingan di luar sana, Netflix adalah layanan streaming paling populer saat ini,” ujar Peters.
Perusahaan mengumumkan angka paket iklan pada Rabu sore. Setelah pasar tutup, ada lonjakan harga saham menjadi USD341,25 tetapi sejak itu turun kembali ke USD340,20.
Untuk diketaui, paket langganan beriklan atau Basic with Ads adalah opsi langganan yang lebih murah. Ini akan menampilkan rata-rata empat atau lima iklan perjamnya. Iklan yang ditampilkan memiliki durasi 15 hingga 30 detik, serta pengguna akan melihat iklan ini sebelum dan selama menonton tayangan di platform.