Penerbit gim dan WHO sarankan main gim saat social distancing

Oleh: Hieronimus Patardo - Rabu, 01 Apr 2020 12:09 WIB

WHO mengungkapkan para penikmat gim ini bsa menjadi contoh penting untuk menyampaikan pesan dalam memerangi corona

Source: Lucie Liz from Pexels

Sejumlah pengembang gim besar kabarnya memustuskan untuk memulai kampanye #PlayApartTogether. Ini merupakan inisiatif yang digagas untuk mengajak orang lain bermain secara virtual dan mendorong mereka tetap tinggal di rumah masing-masing agar terhindar dari corona.

Beberapa penerbit yang tergabung dalam kampanye ini adalah Activsion Blizzard, Riot Games, Ubisoft hingga Crystal Dynamics. Melalui CEO-nya, Blizzard menjelaskan saat ini penting memastikan bahwa orang dapat terhubung dengan aman.

Gim menjadi platform sempurna untuk menghubungkan orang lain dan pihak Activision mengatakan menyambut baik kampanye ini. Penerbit ini tampaknya akan mengandalkan gim terbarunya, Call of Duty: Warzone yang sudah menarik lebih dari 10 juta pemain sejak 10 Maret lalu.

Demikian juga dengan Riot Games. Dilansir dari Gizchina (1/4), Nicolo Laurent, CEO Riot Games menyatakan bahwa mereka membandingkan Covid-19 dengan monster dalam gim. Mereka pun memanggil para pemain untuk tetap terpisah secara fisik untuk mengurangi penyebarannya.

Sementara Ubisoft, Crystal Dynamics dan beberapa penerbit gim lainya dilaporkan memberikan hadiah dan menggratiskan beberapa gim untuk mengundang para pemain ke gim tersebut.