Pengguna GPU Nvidia GTX bisa cicipi teknologi Ray Tracing
Melalui pembaruan GeForce Game Ready 425.31 WHQL, para pengguna di beberapa GPU Nvidia GTX dapat merasakan teknologi Ray Tracing.
Nvidia para akhirnya meluncurkan pembaruan driver mereka melalui GeForce Game Ready 425.31 WHQL. Dalam pembaruan kali ini, para pengguna kartu seri GTX akan dapat merasakan teknologi Ray Tracing melalui Microsoft DXR Real-Time Ray Tracing API.
Mengaktifkan fitur DXR di GeForce GTX memberi para pengembang fleksibilitas untuk mengoptimalkan gim mereka untuk menjalankan Ray Tracing tanpa menggunakan GPU Nvidia RTX. Di sisi lain, para pengguna dapat mencoba merasakan seperti apa teknologi Ray Tracing, sebelum memilih melakukan upgrade ke GPU Nvidia RTX.
Para pengguna GPU non RTX, seperti GTX 1660 Ti, GTX 1660, TITAN XP (2017), TITAN X (2016), GTX 1080 Ti, GTX 1080, GTX 1070 Ti, GTX 1070, dan GTX 1060 6GB adalah yang beruntung untuk mencicipi teknologi tersebut.
Tapi, ada perbedaan yang mendasar antara kedua GPU tersebut. Khusus untuk GPU RTX, kartu ini dilengkapi dengan penyempurnaan arsitektur untuk menjalankan fitur RTX seperti Ray Tracing Shadows, Reflections, Global Illumination, dan Ambient Occlusion.
Hal ini dikarenakan keluarga RTX memiliki desain inti Tensor dan RT khusus. Hal ini membuat GPU di keluarga tersebut memungkinkan mereka untuk menjalankan Ray Tracing 2 sampai 3 kali lebih cepat daripada metode rendering tradisional dari jajaran GeForce GTX.