Apple bakal tarik biaya langganan untuk pengguna headset mixed reality mereka

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 20 Feb 2022 13:01 WIB

Sebuah laporan terbaru menyatakan bahwa Apple akan membebani pengguna headset mixed reality biaya langganan.

Apple dikabarkan akan segera memperkenalkan jajaran headset mixed reality mereka dalam waktu dekat ini. Mereka berencana untuk memperkenalkannya lebih cepat dikarenakan takut teknologi mereka dicontek pesaingnya melalui bocoran-bocoran yang beredar di internet.

Namun ternyata, rencana Apple untuk membuat headset mixed reality mereka bukan sebatas perangkat saja. Mengutip dari laman TrendForce (20/2), perusahaan tersebut memiliki rencana yang lebih besar lagi.

Pengguna dari headset mixed reality ini tidak akan hanya harus membeli perangkat tersebut untuk digunakan. Perusahaan asal Cupertino tersebut juga disebut juga akan membebani pengguna biaya langganan untuk menggunakan semua layanan di platform ini.

Dalam sebuah laporan disebutkan bahwa Apple dipaksa membuat perangkat ini dikarenakan penjualan perangkat Oculus dan Microsoft terus meroket. Kepopuleran teknologi ini di kalangan gamer dan penggemar teknologi, terutama mereka yang tertarik dengan metaverse, semakin tinggi.

Namun hingga berita ini ditulis, belum diketahui biaya langganan apa yang akan dibebankan Apple ke pengguna. Apakah mereka sekarang sedang membuat metaverse mereka sendiri atau membangun fitur lain untuk digunakan di perangkat mereka, masih belum jelas.