Kini perbaiki kualitas foto hanya tinggal satu klik tanpa harus install aplikasi

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 25 Okt 2024 17:06 WIB

Microsoft hadirkan fitur perbaikan resolusi foto digital menggunakan AI di aplikasi Microsoft Photos secara gratis. Tapi, ini syarat penggunaannya!

Melakukan peningkatan kualitas sebuah foto digital memang sudah lama bisa dilakukan. Di masa sebelum AI merajalela, banyak situs online yang menawarkan jasa ini, namun hasilnya jauh dari kata sempurna.

Kini, di masa AI, semakin banyak pihak yang menawarkan fitur untuk melakukan peningkatan kualitas gambar, yang dimana ditukar dengan biaya yang cukup besar. Karena biayanya yang cukup besar, banyak orang yang mencari alternatif baru untuk hal ini.

Nah, belakangan ini Microsoft meluncurkan sebuah fitur yang cukup menarik nih, terutama untuk pengguna Windows Insider Preview. Dalam pembaruan terkini, Windows 11 Insider Preview, Microsoft Photos kini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas foto digital.

Pihak Microsoft pun menggunakan bantuan AI untuk melakukan fitur yang satu ini. Jadi, para pengguna Windows 11 Insider Preview akan dapat menggunakan fitur yang satu ini secara gratis tanpa syarat. Tapi, apakah fitur ini benar-benar tanpa syarat?

Tentu saja tidak. Soalnya, seperti dilansir dari ZDNet (25/10), kalian harus menggunakan perangkat yang sudah mendukung Copilot+. Dan salah satu yang sudah beredar di pasaran yang termasuk dalam Copilot+ adalah laptop bertenaga Snapdragon terbaru.