Prototipe Huawei P20 perlihatkan tiga kamera belakang

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Selasa, 06 Feb 2018 08:27 WIB

Bocoran foto Huawei P20 diperlihatkan smartphone ini tampil dengan tiga kamera utama

Sebelumnya kita telah mendengar kabar tentang "triple camera" di Huawei P20 yang akan datang. Dilansir dari Phone Arena (5/2), terungkap beberapa bocoran gambar yang diduga merupakan unit prototipe dari Huawei P20. Terlihat ponsel pintar ini memiliki tiga kamera yang disusun secara vertikal, dan tampak pula LED flash ganda. 

Kemungkinan P20 ini akan memiliki dua model, yakni Plus dan Lite. Untuk prototipe Plus, menampilkan potongan panel atas dengan gaya mirip iPhone X. Kabarnya, ponsel pintar ini juga akan mendukung sistem pengenalan wajah 3D yang mirip dengan Apple. 

Tampaknya, bocoran ini sejalan dengan perkataan Evan Blass pada Desember 2017 silam yang mengatakan bahwa seri Huawei berikutnya akan menjadi "pembangkit tenaga pencitraan". Saat itu, Evan mengklaim bahwa kamera tersebut bisa menampilkan resolusi 40 MP dengan 3 lensa belakang dan zoom hibrida 5x. Bahkan, Evan juga menambahkan ponsel pintar tersebut akan dibekali dengan kamera depan 24 MP yang dikembangkan oleh produsen kamera Leica.