Qiscus kenalkan rangkaian fitur & produk baru untuk pelaku bisnis

Oleh: Zhafira Chlistina - Kamis, 30 Sep 2021 13:58 WIB

Qiscus, platform multichannel chat untuk pelaku bisnis, meluncurkan rangkaian fitur baru untuk integrasi yang lebih luas pada media sosial.

Platform multichannel chat Qiscus baru saja meluncurkan rangkaian fitur dan inovasi baru bagi para pelaku bisnis, khususnya yang memanfaatkan strategi pemasaran digital. Selama pagelaran hari terakhir Conversa 2021, Qiscus memperkenalkan fitur baru messenger API for Instagram, multichannel mobile widget, dan multichannel contact. Sementara produk barunya antara lain Qiscus Robolabs dan Qiscus App Center.

Evan Purnama, CTO Qiscus mengatakan hadirnya inovasi baru ini untuk menciptakan customer experience yang lebih relevan dengan konsumen, menghadirkan layanan teknologi yang lebih sesuai dengan kebutuhan bisnis, serta menyediakan layanan untuk berkolaborasi bagi partner atau perusahaan SaaS lainnya.

“Ekspektasi konsumen merupakan kritik on point yang mana jika bisnis dapat memenuhi ekspektasi konsumen, maka konsumen tidak segan untuk membayar lebih dari 140% setelah mendapatkan positif experience. Selain itu, positive experience dapat berpengaruh pada loyalitas konsumen terhadap suatu bisnis. Sayangnya, seringkali kita melihat adanya gap yang cukup besar antara bisnis dan juga ekspektasi konsumen,” kata Catur Adi Nugroho selaku Product Manager Qiscus, “Oleh karena itu, untuk memaksimalkan layanan konsumen, kami dengan bangga menghadirkan fitur baru pada Qiscus Multichannel.”

Rangkaian fitur baru

Instagram kini bukan hanya media sosial tapi juga menjadi social commerce yang populer di kalangan anak muda. Evan menjelaskan, banyak calon konsumen yang mengirim pesan terlebih dahulu ke DM Instagram untuk mengetahui lebih lanjut terkait produk yang ingin dibeli. Maka dari itu, Qiscus menghadirkan integrasi DM Instagram ke dashboard Qiscus Multichannel