Qualcomm segera umumkan chip smartwatch baru

Oleh: Lely Maulida - Jumat, 11 Mei 2018 02:03 WIB

Produsen chip tersebut mengatakan akan merilis chip smartwatch terbarunya sebagai penerus Snapdragon Wear 2100 pada musim gugur mendatang

Qualcomm akan memperbarui chip yang ditujukan untuk perangkat wearable. Produsen chip tersebut mengatakan akan merilis chip smartwatch terbarunya sebagai penerus Snapdragon Wear 2100 pada musim gugur mendatang.

Pasar smartwatch yang tak begitu tumbuh signifikan memang membuat banyak kalangan beranggapan bahwa Qualcomm tak akan lagi memberikan upgrade untuk chip wearable tersebut. Namun hal tersebut kini dipatahkan seiring dengan rencana nyata Qualcomm.

Direktur senior Qualcomm untuk perangkat wearable, Pankaj Kedia mengatakan bahwa perusahaannya akan merilis sistem smartwatch baru pada chip (SoC) di musim gugur ini. Dengan demikian, pada akhir tahun ini beberapa produsen diperkirakan akan mulai menggunakannya di smartwatch baru dan bersiap untuk meluncurkannya ke pasar.

Kedia juga mengatakan bahwa chip itu akan dimodifikasi, lebih dari chip yang ditujukan untuk smartphone. Dia menyebut chip itu akan dibangun secara khusus. Kedia juga mengatakan bahwa proyeknya itu akan menjadi chip pertama dengan beberapa variasi dan bisa disesuaikan dengan keinginan produsen smartwatch.

Meski Kedia tak mengungkap spesifikasi apa yang akan diusung oleh chip tersebut, kita bisa mengharapkan fitur WiFi, bluetooth serta varian yang mendukung GPS serta konektivitas LTE.