Road to Garmin Run: Plogging bersama rekosistem, langkah nyata ajak masyarakat berlari sambil membersihkan lingkungan

Oleh: Erlanmart - Selasa, 10 Sep 2024 12:59 WIB

Garmin, pemimpin global dalam perangkat wearable dan solusi berbasis lokasi, kembali menunjukkan komitmennya terhadap misi keberlanjutan melalui inisiatif terbaru.

Garmin, pemimpin global dalam perangkat wearable dan solusi berbasis lokasi, kembali menunjukkan komitmennya terhadap misi keberlanjutan melalui inisiatif terbaru, "Road to Garmin Run: Plogging with Rekosistem". Acara yang berkolaborasi dengan Rekosistem ini mengajak masyarakat untuk berlari sambil memungut sampah di sepanjang rute lari, menggabungkan semangat berolahraga dengan kepedulian terhadap lingkungan.

"Kami bangga Garmin dapat menginisiasi acara 'Road to Garmin Run: Plogging with Rekosistem' yang sejalan dengan tema Garmin Run Indonesia 2024 yaitu Sustainability and Inclusivity. Ini adalah langkah nyata kami dalam mendukung gaya hidup sehat dan berkelanjutan. Dengan menggabungkan olahraga dengan aksi membersihkan lingkungan, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk turut serta menjaga bumi," ujar Rian Krisna, Marketing Communication Manager, Garmin Indonesia.

Road to Garmin Run: Plogging with Rekosistem

“Road to Garmin Run: Plogging with Rekosistem” merupakan bagian dari rangkaian acara menuju Garmin Run 2024 yang siap digelar dalam waktu dekat. Plogging Day bersama Garmin ini berlangsung pada Minggu, 8 September 2024, di Jakarta.

Plogging sendiri merupakan tren olahraga yang berasal dari Swedia. Kegiatan ini menggabungkan lari atau jalan kaki (jogging) dengan memungut (picking-up) sampah yang ditemukan di sepanjang rute lari. Plogging juga memberikan manfaat kesehatan tambahan karena melibatkan gerakan seperti membungkuk, berjongkok, dan mengangkat, yang bermanfaat untuk otot tubuh bagian bawah.

Editor