Samsung bangun infrastruktur CXL pertama dengan sertifikasi Red Hat

Oleh: Erlanmart - Rabu, 26 Jun 2024 10:07 WIB

Samsung Electronics telah mengumumkan keberhasilan pembangunan infrastruktur Compute Express Link (CXL) pertama di industri yang disertifikasi oleh Red Hat.

Samsung Electronics telah mengumumkan keberhasilan pembangunan infrastruktur Compute Express Link (CXL) pertama di industri yang disertifikasi oleh Red Hat, penyedia solusi open-source terkemuka.

Dilansir dari Gizmochina (26/6), infrastruktur baru di Pusat Penelitian Memori Samsung di Korea Selatan tersebut akan memungkinkan Samsung memverifikasi secara langsung produk terkait CXL, termasuk komponen perangkat keras dan perangkat lunak.

Produk yang diverifikasi oleh Samsung melalui infrastruktur baru dapat segera diajukan untuk pendaftaran ke Red Hat, sehingga menyederhanakan siklus pengembangan produk bagi Samsung dan pelanggannya.

Samsung telah memanfaatkan infrastruktur ini untuk berhasil memverifikasi produk CXL pertamanya, CMM-D. Ke depannya, perusahaan akan memanfaatkan infrastruktur ini untuk memberikan solusi yang disesuaikan pada kebutuhan pelanggan dengan mengoptimalkan produk pada tahap pengembangan awal.

CXL adalah standar interkoneksi berkecepatan tinggi yang dirancang untuk meningkatkan komunikasi antara berbagai komponen pusat data, termasuk CPU, GPU, dan perangkat memori.