Samsung Chromebook 4 meluncur di Indonesia

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Kamis, 10 Jun 2021 14:24 WIB

Untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh, Samsung meluncurkan perangkat Samsung Chromebook 4 di Indonesia.

Source: Samsung Electronics Indonesia

Samsung Electronics Indonesia menghadirkan perangkat Samsung Chromebook 4 untuk menunjang kegiatan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka yang akan berjalan bergantian. Diketahui ini menjadi perangkat Chromebook Samsung pertama yang hadir di Indonesia. Samsung Chromebook 4 memiliki bobot 1,18kg dan ketebalan hanya 16,7mm. Perangkat ini juga memiliki durabilitas tinggi dan disertai daya baterai yang tahan hingga 12,5 jam, sesuai untuk para pelajar Indonesia.

"Samsung Chromebook 4 menyajikan pengalaman Chrome OS yang sederhana, cepat, dan seamless, mengoptimalkan teknologi cloud untuk mendukung sistem belajar mengajar yang inovatif dan kolaboratif. Tanpa terikat di balik meja kelas, Samsung Chromebook 4 membantu keseharian siswa yang multitasking, berpindah dengan mudah antara video call dengan guru, kerja kelompok dengan teman sekelas, mencari inspirasi tugas di Youtube, menyusun karangan, dan banyak lagi,” kata IT & Mobile B2B Business Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Lukman Basuki. 

Samsung Chromebook 4 mengombinasikan prosesor Intel dan performa tinggi yang didukung Chrome OS dan untuk penggunaan cloud yang mulus. Chromebook 4 juga mengandalkan konektivitas Gigabit Wi-Fi yang memungkinkan perangkat ini men-download dan meng-upload data berukuran besar dengan cepat.

Chrome OS memungkinkan akses yang cepat ke aplikasi-aplikasi penting untuk keperluan sekolah termasuk cloud database. Dengan aplikasi dan penyimpanan data melalui cloud, guru dan siswa mudah mengakses kelas online, bahan pelajaran, materi pekerjaan rumah, catatan-catatan kelas, maupun tugas-tugas yang membutuhkan kolaborasi, dari mana saja sepanjang koneksi Internet tersedia.