Samsung diduga pakai hasil foto DSLR untuk promosikan produknya
Hal ini diketahui oleh fotografer yang bernama Dunja Djudjic. Dia sadar bila foto yang dia jual digunakan untuk membuat promosi Galaxy A8 Star oleh Samsung Malaysia.
Para agensi marketing memang harus membuat sebuah iklan yang menarik. Tidak jarang para tim marketing memanipulasi konsumen. Mereka meyakinkan bahwa produk yang mereka jual memiliki banyak kelebihan. Teknik ini pun dipakai oleh Samsung. Ubergizmo (5/12) melaporkan, manipulsai semacam ini pertama kali ditemukan oleh fotografer, Dunja Djudjic. Dunja menemukan Samsung telah menggunakan foto ia ambil dengan kamera DSLR miliknya.
Bermula ketik dia sadar bahwa foto yang dijualnya pada situs jual beli foto ol, telah dibeli oleh seseorang. Iseng, Dunja pun melakukan pelacakan ke mana foto yang dia jual tersebut berlabuh.
Dia pun menemukan bahwa fotonya tersebut dipakai oleh tim marketing Samsung untuk smartphone Galaxy A8 Star mereka. Foto tersebut dipakai untuk menunjukkan fitur bokeh yang dimiliki perangkat tersebut.
Meskipun Dunja tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut, namun dia tetap berpikir bahwa hal ini merupakan sebuah ‘pembohongan publik’. Tentu foto tersebut tidak pernah sama sekali diambil menggunakan perangkat Galaxy A8 Star.