Serba serbi Street Fighter 6

Oleh: Harya Hafiz Khairan - Senin, 28 Nov 2022 14:25 WIB

Gim terbaru dari Capcom, Street Fighter 6 baru akan hadir pada 2024 nanti dan dapat dimainkan di berbagai macam platform. Yuk kita intip bocorannya!

Capcom secara resmi mengumumkan kehadiran judul baru dari waralaba Street Fighter, yakni Street Fighter 6. Gim ini akan dirilis pada 2024 mendatang dan disebut akan dapat dimainkan di beberapa platform sekaligus.

Seperti diketahui, waralaba Street Fighter pertama kali diluncurkan pada 35 tahun lalu. Dan gim terbaru yang kini hadir di pasaran, Street Fighter 5 sudah menginjak usia enam tahun. Jadi, wajar jika penerus dari gim tersebut sudah mulai digarap.

Tidak seperti seri sebelumnya yang hanya dapat dimainkan di konsol. Street Fighter 6 kini dapat dimainkan di berbagai platform, seperti PS4, PS5, Xbox Series X/S, dan PC. Tentunya, ini merupakan kabar baik bagi para penggemar waralaba tersebut.

Meskipun belum jelas kapan gim ini akan rilis, namun pada State of Play Sony pada Juni 2022 lalu, Capcom melalui trailer terbaru mereka mengumumkan bahwa Street Fighter 6 akan hadir pada musim panas 2023. 

Dalam trailernya, banyak detail terbaru  yang ditampilkan pada gim ini salah satunya grafiknya. Dilansir dari Digital trends (28/11), masih belum dipastikan apakah grafik ini merupakan gambaran di dalam gimnya nanti.