Snapdragon X Elite kalahkan Apple M2 dalam tes multi-core

Oleh: Erlanmart - Senin, 27 Mei 2024 10:59 WIB

Antusias perangkat keras HXL baru-baru ini membagikan benchmark untuk Surface Laptop baru yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon X Elite.

Microsoft baru-baru ini meluncurkan Surface Laptop barunya yang menampilkan SoC Snapdragon berbasis ARM. Laptop ini sudah tersedia untuk pre-order, dengan pengiriman dimulai pada bulan Juli. Artinya, masih ada waktu sebelum kita dapat melihat performa sebenarnya dari chipset baru tersebut.

Namun, antusias perangkat keras HXL baru-baru ini membagikan benchmark untuk Surface Laptop baru yang ditenagai oleh prosesor Snapdragon X Elite dan ini menunjukkan bahwa prosesor tersebut mungkin dapat bertahan melawan chip M2 Apple.

Dilansir dari Gizmochina (27/5), benchmark yang dijalankan adalah CPU-Z pada Surface Laptop 7 dengan SoC Snapdragon X Elite X1E-78-100. Karena CPU-Z tidak tersedia di MacBook, HXL mem-boot Windows 11 virtual untuk menjalankan benchmark tersebut.

Perhatikan bahwa virtual machine dapat menimbulkan overhead kinerja, yang berpotensi menghambat skor M2. Jadi ambillah data ini secara bijak.

Surface Laptop 7 mencetak skor multi-thread yang jauh lebih tinggi (7.923,5 poin) dibandingkan dengan M2 di virtual machine (3.822,3 poin), sedangkan M2 memiliki sedikit keunggulan dalam kinerja single-thread (749,5 poin vs 686,0 poin).