Strategi Tiket.com pulihkan bisnis di tengah pandemi
Tiket.com berkomitmen untuk membantu memulihkan kembali industri pariwisata nasional melalui sejumlah inovasi, kampanye dan lainnya.
Industri travel menjadi salah satu sektor yang terdampak oleh pandemi Covid-19. Tak terkecuali Tiket.com yang mengaku bisnisnya terdampak pandemi, bahkan sejak Maret lalu. Kendati demikian, Tiket.com berkomitmen untuk membantu memulihkan kembali industri pariwisata nasional melalui sejumlah inovasi, kampanye dan lainnya.
“Di industri travel, Tiket.com sendiri adalah salah satu industri yang terkena dampak dari sejak PSBB pertama kali di bulan Maret,” kata Gaery Undarsa, Co-Founder&CMO Tiket.com.
Di era new normal ini, industri pariwisata dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dalam melakukan bisnis penjualan tiket perjalanan, Tiket.com tetap menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan melakukan cek status Covid-19 di destinasi wisata.
Gaery menambahkan, Tiket.com ingin terus mendukung kebangkitan dari industri pariwisata di Indonesia. Oleh karena itu, Tiket.com menjalankan beberapa strategi, salah satunya dengan adaptasi hal-hal yang dapat mendorong kebangkitan industri pariwisata melalui kampanye Liburan Dekat Rumah (LDR) untuk memberikan inspirasi kepada masyarakat agar menjelajahi destinasi pariwisata lokal. Selain kampanye promosi nasional, Tiket.com juga menghadirkan sejumlah fitur baru sebagai upaya memulihkan bisnis, yaitu:
● Tiket CLEAN sebagai fitur tiket.com bagi pelanggan sebagai panduan dalam memilih partner berlabel tiket CLEAN untuk hotel, jasa sewaan mobil, atau produk pariwisata lainnya, karena telah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan.