Naughty Dog gunakan teknologi baru untuk menggarap The Last of US Chapter II
Mereka mengatakan menggunakan teknologi penangkap gerakan baru yang akan dicampur dengan proses animasi manual untuk menciptakan gerakan natural di The Last of US Chapter II.
Dalam mengembangkan sebuah gim animasi, para pengembang gim memiliki dua pilihan. Yang pertama adalah membuat animasi dengan tangan, yang tentu saja membutuhkan waktu yang sangat lama untuk melakukannya namun memiliki hasil yang sangat natural.
Sedangkan pilihan lain adalah dengan menggunakan alat penangkap gerak, dimana pengembang merekam data dari pergerakan seorang aktor, lalu kemudian ditranslasi menjadi sebuah karakter gim.
Meski harus menyewa alat dengan cukup mahal. Hasilnya masih cukup namun pilihan ini yang sekarang banyak dipilih oleh para pengembang gim. Salah satunya adalah Naughty Dog, yang memilih menggunakan teknik ini untuk membuat gim The Last of US Part II.
Co-director The Last of Us Part II, Anthony Newman mengatakan bahwa Naughty Dog mencoba untuk mendapatkan keduanya untuk gim terbaru mereka. Alhasil, mereka memilih untuk menggunakan teknik khusus untuk menggabungkan kedua metode tersebut.
Mereka mengklaim menggunakan teknologi “pencocokan gerak” yang baru, mereka dapat melakukannya. Hal ini tentu saja akan membuat gim TLOU2 menjadi sebuah gim dengan grafis yang cukup mengagumkan.