Threads kini lebih gampang terhubung ke Fediverse

Oleh: Ahmad Haikal - Kamis, 03 Okt 2024 14:07 WIB

Dengan pembaruan terkini, para pengguna Threads kini dapat dengan lebih mudah terhubung ke platform Fediverse.

Meta terus meningkatkan kompatibilitas platform Threads dengan jaringan terdesentralisasi, Fediverse. Pembaruan terkini memungkinkan pengguna melihat lebih banyak detail tentang pengikut mereka dan interaksi dengan pengguna dari server lain di seluruh Fediverse.

Sebelumnya, Threads telah menampilkan balasan dari Mastodon dan server lainnya serta memberi notifikasi ketika ada yang menyukai postingan dari aplikasi Fediverse lain. Namun, pengguna Threads tidak dapat melihat informasi detail tentang pengikut dari layanan tersebut. 

Nah, dengan pembaruan terkini, pengguna bisa mengetahui lebih banyak tentang siapa saja pengikut mereka dari server lain.

Adam Mosseri, kepala Threads menjelaskan dalam sebuah postingan, "Pengguna yang memilih untuk berbagi di Fediverse akan dapat melihat daftar lengkap pengikut mereka dari server lain dan melihat profil mereka."

Pembaruan ini dihadirkan sebagai upaya Meta untuk meningkatkan integrasi Threads dengan jaringan terdesentralisasi seperti Mastodon. Fitur ini bertujuan memberikan gambaran lebih jelas tentang jangkauan dan audiens pengguna Threads di platform lain yang berada di Fediverse.