Tokopedia & Meta berkolaborasi hadirkan Collaborative Ads
Pemanfaatan Collaborative Ads memungkinkan pelaku bisnis meningkatkan penjualan di Tokopedia dengan mengiklankan produknya ke pengguna Facebook, Instagram, dan Messenger.
Sebelum memutuskan untuk membeli barang di ecommerce, calon konsumen melalui fase yang disebut Discovery Discovery (mulai mencari/menemukan produk) dan Evaluation (sudah tertarik dan sedang melakukan evaluasi.
Menurut laporan Meta bersama Bain & Company, lebih dari 40% konsumen digital di Indonesia melalui fase tersebut di media sosial. Ini menunjukkan betapa pentingnya media sosial sebagai ruang pemasaran pelaku bisnis digital, di luar ecommerce.
Melihat hal ini, Tokopedia melanjutkan komitmennya untuk terus mendukung meningkatkan penjualan pelaku bisnis di platformnya, melalui kolaborasi bersama Meta. Bentuk kolaborasi ini berupa fitur iklan yang disebut Collaborative Ads.
Pemanfaatan Collaborative Ads memungkinkan pelaku bisnis meningkatkan penjualan di Tokopedia dengan mengiklankan produknya ke pengguna Facebook, Instagram, dan Messenger yang telah menunjukkan ketertarikan membeli berdasarkan aktivitasnya di Tokopedia.
“Pelaku usaha yang menggunakan Collaborative Ads lewat Tokopedia Marketing Solutions bisa beriklan di media sosial secara lebih strategis untuk menjangkau konsumen yang paling potensial. Iklan mereka akan diarahkan kepada pengguna Facebook, Instagram dan Messenger, yang pernah melihat produk/toko, menambahkan produk ke keranjang belanja, maupun pernah melakukan transaksi di toko mereka di Tokopedia. Jadi, iklan akan sangat targeted dan potensial terkonversi menjadi penjualan,” jelas Vice President of Tokopedia Marketing Solutions, Edwin Chayadi.