Pengguna ShopeePay 2x lebih sering gunakan ShopeePay dibanding tahun lalu
Tahun ini pengguna ShopeePay dua kali lebih sering menggunakan ShopeePay untuk bertransaksi dibandingkan tahun lalu.
ShopeePay sebagai salah satu financial digital (fintech) di Indonesia mengungkapkan terjadinya peningkatan transaksi oleh pengguna selama pandemi berlangsung. Pandemi memang banyak mengubah cara hidup masyarakat dari berbagai aspek, termasuk bagaimana mereka melakukan transaksi atau pembayaran.
Menurut laporan Bank Indonesia, transaksi menggunakan layanan digital meningkat sekitar 44% dari tahun ke tahun (YoY), sepanjang Agustus 2021. Hal yang sama juga terjadi di ShopeePay, sebagaimana disampaikan oleh Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay Eka Nilam Dari atau yang akrab dipanggil Lala.
“Di ShopeePay sendiri, tahun ini pengguna kita 2x lebih sering menggunakan ShopeePay dibandingkan tahun lalu. Jadi memang seiring dengan kondisi pandemi, di mana orang sebisa mungkin tidak bersentuhan dengan orang yang lainnya, termasuk juga berdampak pada pembayaran ataupun transaksi mereka,” kata Lala dalam konpers virtual (21/10).
Lala menambahkan, faktor dari pertumbuhan transaksi ini adalah penawaran hemat yang ditawarkan. Seperti diketahui, ShopeePay memang kerap memberikan promo-promo menarik secara rutin, yang membuat transaksi digital menjadi lebih hemat daripada transaksi normal. Ini termasuk fitur Deals Sekitarmu, Double Deals, dan Super Online Deals.
Selain penawaran hemat, ShopeePay juga memiliki perlindungan berlapis yang diharapkan dapat melindungi para pengguna dari oknum-oknum kejahatan siber yang sedang marak belakangan ini.