TV OLED Samsung bikin main game lebih WoW

Oleh: Tek ID - Kamis, 24 Okt 2024 12:04 WIB

Dengan menggunakan TV OLED terbaru dari Samsung, kalian bisa mendapatkan pengalaman gaming yang setara dengan monitor gaming kelas atas.

Di Indonesia, tren gaming saat ini semakin berkembang pesat, beberapa di antaranya di sektor konsol dan PC. Industri gaming di Tanah Air telah mengalami pertumbuhan yang signifikan terutama selama pandemi COVID-19. Pada tahun 2021, pasar game digital di Indonesia mencapai nilai sekitar 1,92 miliar USD, menjadikannya pasar gaming terbesar di Asia Tenggara.

Berdasarkan survei Jakpat, gamer yang lebih aktif berada pada kategori gamer PC/laptop (61%) dan gamer konsol (66%). Hal ini menunjukkan bahwa gamer PC/laptop dan konsol seharusnya lebih terlibat dengan game yang mereka mainkan, karena mereka cenderung memiliki sesi bermain yang lebih lama. Tentu saja bermain game lebih mengasyikan jika menggunakan TV berukuran besar ditambah dengan teknologi canggih.
Menyambut tren tersebut, Samsung telah meluncurkan TV OLED terbaru yang dilengkapi dengan teknologi terdepan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game. 

Bermain game lebih optimal

Dengan TV OLED Samsung, pengalaman bermain game menjadi lebih imersif dan realistis. Ini berkat dukungan prosesor NQ4 AI Gen2 yang canggih. Prosesor ini menjanjikan peningkatan kualitas gambar, mulai dari upscaling, pengurangan noise, peningkatan suara, response time yang cepat, hingga sangat minim input lag. Semua faktor ini memungkinkan gameplay yang lebih baik dengan bantuan teknologi kecerdasan buatan (AI). Dengan peningkatan tersebut, gamer akan merasakan visual dan suara yang lebih hidup, menjadikan setiap sesi gaming semakin menyenangkan dan mendalam.

Editor