Xiaomi luncurkan drone dengan baterai 32 menit, ini harganya

Oleh: Erlanmart - Selasa, 18 Jun 2024 08:25 WIB

Sub-brand Xiaomi Fimi telah meluncurkan drone MINI 3 di Xiaomi Youpin. Fimi MINI 3 diinformasikan mampu merekam resolusi 4K dan memiliki waktu terbang 32 menit.

Sub-brand Xiaomi Fimi telah meluncurkan drone MINI 3 di Xiaomi Youpin. Fimi MINI 3 diinformasikan mampu merekam resolusi 4K dan memiliki waktu terbang 32 menit dengan sekali pengisian daya. Drone ini juga tersedia sebagai model baterai ganda untuk waktu penerbangan yang lebih lama.

Dilansir dari Gizmochina (18/6), Fimi MINI 3 dilengkapi dengan sensor CMOS 48MP Sony berukuran ½ inci yang dapat merekam video time-lapse 4K @60fps dan resolusi 8K (sintetis). Ia mampu mencapai zoom digital 12x untuk kejernihan video yang lebih baik.

Drone tersebut menggunakan teknologi transmisi gambar digital high definition SoLink untuk mengirimkan kontennya. Ini dapat mencapai transmisi real-time berkualitas tinggi hingga jarak 9 kilometer. Tidak ketinggalan pula dukungan peralihan dual-band 2.4G dan 5.3G dalam radius 9 km dan memiliki delay hanya 120 ms. Drone ini memiliki AI super night scene dan jika dibandingkan dengan ISP tradisional, rasio signal-to-noise ditingkatkan sekitar 400%.

Fimi MINI 3 adalah drone yang mudah digunakan dan ringan. Beratnya 250 gram dan tidak memerlukan izin penerbangan atau pemeriksaan untuk digunakan di sebagian besar wilayah. Baterai internal dapat diisi daya pada 27W PD dan memberikan masa pakai baterai maksimum 32 menit.

Fimi MINI 3 memiliki sistem pencitraan dan kontrol penerbangan profesional yang membantu pengguna menciptakan karya fotografi time-lapse yang stabil dan menakjubkan. Gimbalnya dapat memotret berbagai sudut secara otomatis dan aplikasi pendampingnya dapat dengan cerdas mensintesis pemandangan panorama yang menakjubkan.