sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id wd
Kamis, 09 Feb 2023 10:37 WIB

Honda gandeng Telkom untuk hadirkan Honda MetaWorld

Honda dan Telkom kembali berkolaborasi menghadirkan dunia virtual Honda MetaWorld. Ini adalah platform metaverse agar pengguna saling berinteraksi.

Honda gandeng Telkom untuk hadirkan Honda MetaWorld

Honda dan Telkom bekerja sama untuk mengembangkan Honda MetaWorld. Ini sebuah platform dunia virtual (metaverse) dimana penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi selayaknya dunia nyata. Kolaborasi tersebut merupakan bagian dari platform metaNesia yang dikembangkan oleh Telkom Indonesia sebagai metaverse pertama dan terbesar di Tanah Air.

Honda pertama kali hadir di metaNesia pada tahun 2022 lalu, yang kala itu tercatat sebagai ATPM pertama di Indonesia yang hadir di metaverse. Berbeda dengan konsep showroom mobil yang dihadirkan pada dunia virtual Honda sebelumnya, Honda MetaWorld kini menampilkan konsep kota Honda dengan area permainan yang 60 kali lebih besar dibanding versi sebelumnya.

Honda MetaWorld menyediakan lebih banyak area yang bisa dieksplorasi para pengunjungnya termasuk Brio Skate Park, Virtual Stage, Residential Area, Urban Area, dan Test Drive Area dimana pengunjung dapat mengendarai mobil terbaru Honda WR-V secara virtual. Avatar yang menjadi representasi virtual para pengunjung di Honda MetaWorld kini dibuat lebih interaktif dengan teknologi Mic and Chat, pilihan gestur dan ekspresi yang lebih bervariasi, serta fitur selfie dimana pengunjung dapat menyimpan foto avatar mereka di berbagai area di Honda MetaWorld.

Perusahaan otomotif tersebut juga berencana untuk menggelar berbagai aktivitas dan permainan seperti kumpul komunitas dan talkshow virtual, kompetisi balap dan masih banyak lagi. Tentunya, para pengunjung juga dapat mengenal lebih dekat mengenai produk-produk Honda melalui berbagai informasi interaktif, melihat eksterior dan interior mobil, dan mengunjungi website serta media sosial Honda melalui link yang terdapat di berbagai area di Honda MetaWorld.

Pengguna platform metaNesia sebagian besar merupakan anak-anak muda yang disebut sebagai Gen-Z. Segmen yang berada di rentang usia antara 9-24 tahun ini juga merupakan salah satu populasi terbesar di Indonesia, serta mempunyai karakteristik yang sangat terbuka dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital. Bagi Honda, segmen ini juga merupakan salah satu bagian terbesar dari segmen pembeli mobil pertama (first time buyers) saat ini dan di masa depan.

Share
×
tekid
back to top