Blibli dan Samsung hadirkan tiga Samsung Experience Store baru demi penuhi kebutuhan hidup
Toko ini terdiri dari dua Samsung Experience Store di Jakarta dan satu Samsung Experience Store di Bandung, semakin dekat, semakin lengkap, untuk penuhi kebutuhan gaya hidup digital masyarakat dengan pengalaman omnichannel yang terintegrasi.
Anak perusahaan Blibli, Blibli Omnichannel Mobility Group (Blibli OMG), bersama dengan Samsung Electronics Indonesia (SEIN) hadirkan Samsung Experience Store (SES) terbaru di tiga lokasi yang mencakup Dago, Bandung; Rawa Belong, Jakarta Barat; dan Kemang, Jakarta Selatan. Pada kolaborasi ini, Blibli OMG berperan dalam menjalankan operasional Samsung Experience Store secara menyeluruh.
Langkah bisnis ini merupakan kelanjutan kolaborasi jangka panjang antara Blibli, melalui Blibli OMG, dengan SEIN. Sebelumnya, Blibli dan SEIN telah sepakat untuk menghadirkan Samsung Exclusive Brand Shop di 58 titik di seluruh Indonesia yang terdiri dari 16 Samsung Experience Store dan 42 Samsung Excellent Partner.
“Kerja sama ini merupakan bentuk adaptasi dan relevansi terhadap perubahan perilaku belanja konsumen yang membutuhkan kenyamanan kanal online dan offline saat membeli gadget. Melalui visi Blibli sebagai omnichannel commerce dan lifestyle platform yang terintegrasi dan terpercaya, kami menghadirkan pengalaman belanja terlengkap dan terbaik dari kedua kanal. Sehingga pelanggan dapat merasakan kemudahan berbelanja produk orisinil yang bermitra langsung dengan brand partner dan solusi kami juga membantu brand partner untuk menjangkau pasar yang lebih luas”, kata Director of Blibli OMG, Hioe Ankin.
“Di Samsung Experience Store, konsumen juga bisa memanfaatkan layanan Samsung Experience Consultant untuk mendapatkan informasi terbaru seputar produk Samsung yang dibutuhkan. Ke depannya kami berharap, ekosistem Blibli yang komprehensif dapat memperluas jangkauan produk SEIN di Indonesia sebagai upaya kami dalam memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan industri dan perdagangan sektor elektronik secara berkelanjutan”, kata Head of Mobile Experience Division, Samsung Electronics Indonesia, Lo Khing Seng.
Melalui ekosistem e-commerce terintegrasi dari Blibli, konsumen bisa menikmati pengalaman baru dalam mendapatkan gadget dan produk elektronik terkini di Samsung Experience Store. Hal ini tentunya tidak terlepas dari tersedianya solusi omnichannel komprehensif dari Blibli di Samsung Experience Store, seperti fitur tukar tambah dan Click & Collect.
Tukar Tambah memungkinkan konsumen untuk upgrade gadget dan perangkat elektronik terbaru dengan lebih hemat. Blibli memastikan seluruh prosesnya cepat dan aman. Layanan Tukar Tambah dari Blibli pun telah dipercaya pelanggan, di mana ada lebih dari 12.000 transaksi yang dilakukan sejak awal pandemi.
Kemudahan berbelanja juga bisa dinikmati dengan layanan Click & Collect. Konsumen bisa membeli ponsel, tablet, dan perangkat elektronik impian lewat online untuk kemudian langsung diambil di Samsung Experience Store. Petugas pun akan membantu kelancaran konsumen dalam mendapatkan barangnya, termasuk saat harus memindahkan data pribadi ketika membeli ponsel terbaru.