Facebook siapkan USD1 miliar untuk kembangkan video
Facebook siap keluarkan USD1 miliar untuk menjadi platform utama menonton video.
Facebook telah meluncurkan layanan video, Watch, untuk pengguna di Amerika Serikat, bulan lalu. Mereka menawarkan berbagai pilihan konten berbeda, seperti Today's Spotlight, New This Week, Popular Now, What Friends Are Watching, Most Talked About, Suggested For You, dan 10 Minutes Or More untuk video berdurasi panjang.
Facebook memulai debut platform videonya dengan menayangkan The Great Cheese Hunt dan It's Cool, But Does It Really Work? garapan Business Insider. Sementara untuk video makanan, seperti Safe Deposit, Struggle Meals, Food to Die For dan Kitchen Little garapan Tastemade.
Firstpost (9/9) mengabarkan, perusahaan raksasa tersebut siap mengeluarkan uang sebesar USD1 miliar agar bisa menjadi platform utama untuk menonton video. Angka tersebut dapat berfluktuasi berdasarkan keberhasilan pemrograman Facebook.
Rival Facebook, seperti Netflix telah menghabiskan USD6 miliar pada 2017, dan Amazon telah menghabiskan USD4,5 miliar. Saat ini, Facebook sedang memperbaiki strateginya dalam konten video, termasuk menyoroti acara reality show.
Sayangnya, belum jelas apakah angka USD1 miliar tersebut sudah mencakup transaksi pemrograman konten olahraga atau tidak. Pasalnya, pengeluaran terbesar Facebook ada pada konten streaming olahraga, seperti live-streaming Major League Baseball.