Facebook Watch kini diperluas ke beberapa negara
Meski kurang mendapat daya tarik penonton, platform Facebook Watch diperluas ke lebih dari 12 Negara.
Facebook Watch baru saja diperluas, meski kurang mendapatkan daya tarik dari pengguna Facebook. Dilansir dari The Verge (13/12), Facebook telah mengumumkan bahwa platform Watch diperluas ke lebih dari 12 Negara. Selain itu, Watch juga telah tersedia di Facebook versi desktop secara global dan di Facebook Lite. Facebook Watch akan diperluas ke China, India, Afrika Selatan, Taiwan, Italia, Arab Saudi, dan lainnya. Tampaknya Facebook masih tetap berusaha mengembangkan Watch, meski sebelumnya dilaporkan pendapatan iklan dari Watch di bawah ekspektasi.
Sedangkan pada Oktober lalu, Facebook mengumumkan telah bermitra dengan MTV untuk kembali menghadirkan Reality Show, The Real World. Facebook sebelumnya juga telah menghadirkan acara permainan interaktif Confetti di negara Eropa, Timur Tengah, Asia, dan Amerika Latin. Sebelumnya Facebook juga telah dikabarkan tengah dalam pembicaraan dengan HBO. Jadi, tampaknya Facebook lebih berfokus pada program televisi, dibandingkan mempopulerkan media digitalnya.
Facebook Watch telah diluncurkan hampir setengah tahun yang lalu, dan jumlah penontonnya masih cukup kecil dibandingkan dengan YouTube atau Twitch. Bahkan terdapat survei dari Diffusion Group yang menyatakan bahwa 50 persen orang dewasa di Amerika Serikat tidak mengetahui Facebook Watch. Namun Facebook telah mengatakan bahwa terdapat lebih dari 400 juta pengguna yang menonton, atau setidaknya satu menit video perbulan di Watch. Jumlah ini cukup kecil dibanding YouTube, sekitar 1,9 miliar pengguna aktif bulanan per September 2018.