Adobe Premiere Pro punya jalan pintas untuk posting video ke TikTok
Direct Post memungkinkan kreator yang mengedit videonya di Adobe Premiere Pro dan Adobe Express memposting langsung ke TikTok.
TikTok memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya memposting langsung video ke platform melalui aplikasi pihak ketiga. Khususnya, mereka adalah aplikasi editting video, di antaranya Adobe Premiere Pro, Adobe Express, dan CapCut.
Fitur, yang disebut Direct Post, memanfaatkan integrasi "Share to TikTok" yang sudah ada lebih dulu. Selain mengunggah video langsung ke TikTok, kreator juga dapat memanfaatkan opsi lain, seperti kemampuan untuk mengatur teks, pengaturan audiens, dan lainnya di aplikasi pihak ketiga tersebut.
Tidak hanya itu, Direct Post juga memungkinkan kreator dengan video berdurasi panjang menjadwalkan konten mereka untuk dipublikasikan ke TikTok, melalui platform manajemen media sosial.
Untuk menggunakan Direct Post, kreator perlu mengautentikasi dengan akun TikTok mereka di dalam aplikasi pihak ketiga. Seperti dilansir dari TechCrunch (11/10), aplikasi yang bermitra dengan TikTok juga diperiksa melalui proses audit sebelum diizinkan menggunakan Content Posting API Direct Post.
Adobe, yang baru saja meluncurkan sejumlah perangkat lunak dan teknologi AI baru pada konferensi tahunan MAX, adalah mitra utama untuk fitur baru TikTok ini. Perusahaan kini akan menawarkan Direct Post dari Adobe Premiere Pro, dengan alat pengeditan video bertenaga AI.
"Dengan fitur Direct Post baru untuk TikTok yang tersedia di Adobe Express dan Premiere Pro, konten kreator dapat terus membuat konten yang menonjol, namun dengan kecepatan yang lebih tinggi dan tanpa gangguan apapun pada alur kerja kreatif," kata Deepa Subramaniam, Adobe VP of Creative Cloud Product Marketing.
Mitra lainnya termasuk CapCut, alat pengeditan video populer dari perusahaan induk TikTok, Bytedance, yang juga merupakan aplikasi kedua dari perusahaan yang mencapai pendapatan USD100 juta berdasarkan laporan data.ai baru-baru ini.