sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Kamis, 19 Mar 2020 14:51 WIB

GoFood luncurkan layanan pengantaran tanpa kontak langsung

GoFood luncurkan layanan pengantaran tanpa kontak langsung melalui fitur chat, untuk pembatasan sosial dalam pandemi global COVID-19.

GoFood luncurkan layanan pengantaran tanpa kontak langsung
Source: GoFood

Layanan pesan-antar makanan Go-Food telah meluncurkan opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung. Layanan ini berupa tambahan opsi teks pesan cepat di fitur Chat dalam pesanan GoFood antara pelanggan dan mitra driver.

Layanan baru ini juga menjadi salah satu upaya dari GoFood dalam mendukung imbauan pemerintah bagi masyarakat untuk beraktivitas #dirumahaja dan menerapkan konsep pembatasan sosial dalam pandemi global COVID-19

"Secara proaktif dan konsisten kami melakukan berbagai upaya untuk memastikan keamanan pada seluruh ekosistem Gojek, termasuk layanan GoFood melalui langkah proaktif meminimalisir penyebaran Virus Corona (COVID-19). Opsi pengantaran makanan tanpa kontak fisik secara langsung ini menjadi salah satu solusi cepat yang kami kembangkan untuk meningkatkan pengalaman berkuliner di rumah yang aman, tenang, dan nyaman," kata Chief Food Officer Gojek, Catherine Hindra Sutjahyo. 

GoFood juga memberikan tiga langkah mudah bagi pelanggannya agar bisa memilih pengantaran makanan tanpa kontak langsung melalui opsi teks pesan cepat di fitur Chat. 

1. Sebelum menekan tombol Pesan, pilih pembayaran non-tunai menggunakan GoPay atau PayLater untuk meminimalisasi terjadinya kontak langsung

2. Setelah dipesan dan dapat driver, buka fitur Chat dari dalam pesanan GoFood untuk komunikasi dengan driver, dan pilih salah satu pesan cepat yang sudah disediakan. Kemudian pilih dari dua opsi teks yang sudah disediakan oleh GoFood. 

3. Bila pelanggan memilih opsi contactless delivery ini, mitra driver akan mengirimkan foto via chat sebagai bukti bahwa makanan telah diletakkan di tempat yang disepakati.

GoFood juga meningkatkan keamanannya dengan menyediakan Kartu Penanda Suhu Tubuh yang berisi informasi mengenai suhu tubuh dari pihak yang menangani makanan yang dipesan, yaitu karyawan mitra merchant yang memasak, karyawan yang menyiapkan makanan, serta mitra driver yang mengantar makanan. Ini ditujukan untuk memastikan keamanan dan menjaga agar makanan tetap higienis hingga di tangan pelanggan.

Share
×
tekid
back to top