GoMart hadirkan layanan asisten belanja #EmakJago
Gojek berikan peningkatan layanan GoMart dengan menghadirkan asisten belanja berpengalaman #EmakJago.
GoMart meningkatkan layanannya agar menjadi andalan masyarakat, terutama di masa pandemi. Pelanggan kini semakin mudah berbelanja kebutuhan pokok karena GoMart memperkenalkan layanan asisten belanja berpengalaman yakni #EmakJago yang siap membantu untuk memilih bahan makanan yang segar dan berkualitas.
Dengan dibekali pelatihan khusus, asisten belanja #EmakJago siap memilihkan berbagai produk berupa bahan makanan segar langsung dari supermarket pilihan pelanggan. Asisten belanja #EmakJago akan ditempatkan di enam lokasi Lotte Mart di Jabodetabek yang merupakan merchant baru GoMart. Pelanggan pun dapat berkomunikasi langsung dengan asisten belanja #EmakJago yang dilengkapi pilihan fitur telepon dan sms dalam aplikasi untuk memudahkan proses belanja.
"Sejak diluncurkan kembali pada 2019 lalu, GoMart telah menjadi andalan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terlebih di masa pandemi saat masyarakat harus membatasi kegiatan di luar rumah. Terbukti, gross transaction value (GTV) bulanan GoMart naik sebesar 5x lipat selama pandemi dari Februari hingga Oktober 2020. Dengan semakin dipercayanya layanan GoMart oleh masyarakat, kami terus berupaya menghadirkan inisiatif-inisiatif baru agar terus dapat diandalkan oleh pelanggan. Kali ini, kami memperkenalkan layanan asisten belanja yang terlatih dan berpengalaman yakni #EmakJago," kata Head of Groceries Gojek, Tarun Agarwal.
Pelanggan kini dapat memanfaatkan layanan #EmakJago untuk berbelanja bahan makanan segar di merchant supermarket dan hypermarket yang tergabung dalam GoMart, salah satunya di Lotte Mart. Dengan bergabungnya Lotte Mart, GoMart kini menawarkan bahan makanan segar seperti daging, seafood, buah-buahan dan sayur. Ini semakin melengkapi variasi produk yang selama ini berasal dari Alfamart, Alfamidi dan Sayurbox. Diketahui GoMart juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan dalam pemesanan barang.
“Lewat fitur order tracking pelanggan dapat melacak pesanan secara real-time. Untuk memastikan pesanan sampai pada pelanggan, mitra driver GoMart akan diminta untuk memasukkan kode PIN yang tertera dalam struk belanja dari merchant sebelum menyelesaikan order. Pelanggan juga tidak perlu khawatir akan higienitas karena seluruh proses order lewat GoMart telah mengikuti protokol Jaga Kebersihan, Kebersihan, dan Keamanan (J3K) yang dihadirkan Gojek sejak awal pandemi. Sama halnya di layanan Gojek lainnya, GoMart juga memiliki fitur contactless delivery untuk meminimalisir kontak fisik langsung," kata Tarun.