Google Play tambahkan tab baru untuk mudahkan transaksi online
Hadirnya tab Penawaran ditujukan untuk membantu masyarakat Indonesia lebih mudah menemukan beragam penawaran dalam gim dan aplikasi dari berbagai kategori, seperti perjalanan, media, dan hiburan.

Google Play menambahkan tab baru berisi beragam penawaran dari berbagai kategori aplikasi yang disebut Penawaran atau Offers. Menurut perusahaan, terdapat perkembangan perilaku khususnya dalam hal belanja atau melakukan transaksi online. Mengutip studi ShopBack Ramadan Insight 2021, tercatat 74% pengguna di Indonesia yang selalu menantikan promo online dan 56% tidak keberatan begadang untuk menunggu promosi online.
Hadirnya tab Penawaran ditujukan untuk membantu masyarakat Indonesia lebih mudah menemukan beragam penawaran dalam gim dan aplikasi dari berbagai kategori, seperti perjalanan, media, dan hiburan. Tab juga mempelajari promo yang cocok untuk pengguna dan menjabarkannya di bagian “Penawaran aplikasi untuk Anda.”
Perusahaan sejauh ini bermitra dengan Tokopedia, Lazada, Shopee, Traveloka, Tiket.com, JD.ID, dan Blibli. Perusahaan mitra dapat menambahkan promo, rewards, dan penawaran lainnya setiap hari kepada pengguna.
“Tab Penawaran membantu kami meningkatkan kemudahan penemuan penawaran Tokopedia di Play Store. Kami berharap dapat memanfaatkan fitur ini untuk mendorong bisnis kami dan membantu jutaan pengguna menemukan lebih banyak lagi," kata Krishna Nugraha Ricky, Internet Marketing Senior Lead, Tokopedia.
Jenis promo yang dapat ditemukan di tab Penawaran antara lain promo gim dan item dalam gim, reward aplikasi, diskon untuk film dan buku, dan masa uji coba gratis untuk aplikasi berbayar.
“Tab Penawaran di Google Play telah menunjukkan efektivitasnya dalam meningkatkan visibilitas Traveloka dengan berbagai penempatan terbaik bagi kampanye-kampanye kami. Traveloka menaruh harapan besar bagi lebih banyak kolaborasi inovatif antara Traveloka bersama Google di kawasan Asia Tenggara." kata Terry Santoso, Head of Marketing Platform, Traveloka.