sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id wd
Jumat, 06 Agst 2021 20:23 WIB

Grab umumkan tren kuliner, makanan sehat naik 32%

Melalui GrabNEXT tahun ini, Grab meluncurkan Laporan Tren Kuliner untuk pertama kalinya. Laporan ini menampilkan tren lanskap kuliner online dan insight bisnis.

Grab umumkan tren kuliner, makanan sehat naik 32%

Grab melalui GrabFood kembali menggelar GrabNEXT di tahun ini. GrabNEXT merupakan konferensi inovasi bisnis F&B tahunan kedua bagi Mitra Merchant GrabFood sebagai bentuk komitmen dalam mempertahankan inisiatif pemberdayaan untuk UMKM Indonesia.

Menariknya melalui GrabNEXT tahun ini, Grab meluncurkan Laporan Tren Kuliner untuk pertama kalinya. Laporan ini menampilkan tren lanskap kuliner online dan insight bisnis untuk membantu para pelaku bisnis memahami kebutuhan konsumen yang terus berubah.

“GrabNEXT merupakan kesempatan bagi mitra merchant kami untuk mengembangkan wawasan dan bisnis melalui berbagai data, fitur serta inovasi terbaru dari Grab. Memasuki tahun kedua GrabNEXT menjadi semakin penting bagi keluarga besar merchants Grab Indonesia, karena begitu banyak perubahan yang terjadi selama pandemi. Kami harap acara ini dapat membantu pengembangan bisnis seluruh mitra,” kata Neneng Goenadi, Country Managing Director, Grab Indonesia.

Bekerja sama dengan NielsenIQ, laporan ini melibatkan survei kuantitatif dan kualitatif sehingga menghasilkan insight dari 13.000 konsumen secara regional, 14 thought-leader di industri F&B, dan data dari platform Grab. Berikut beberapa temuan kunci dari Laporan Tren Kuliner Grab:

  • 54% dari konsumen kini mencari makanan dan resto baru melalui aplikasi pengantaran makanan
  • Bisnis kuliner yang bergabung dengan aplikasi pengantaran makanan pada tahun 2020 mengalami 50% peningkatan total penjualan bahkan dengan aturan pembatasan makan di tempat.
  • Peningkatan sebesar 32% di kategori makanan sehat karena konsumen semakin sadar akan pentingnya makanan bernutrisi.
  • Demografis konsumen menunjukkan bahwa keluarga dengan anak merupakan konsumen utama layanan pesan-antar makanan online 
  • 72% konsumen GrabFood kini memesan untuk keluarga dengan ukuran keranjang (basket size) yang lebih besar.

Tahun ini, Grab juga memperkenalkan berbagai inovasi teknologi dan tren bisnis terbaru, meluncurkan program pelatihan keterampilan bisnis, serta memberikan voucher digital kepada mitra merchant. Guna memperluas peran perusahaan GrabFood mengumumkan dua fitur baru di aplikasi GrabMerchant. 

Pertama yaitu Tool insight yang akan menunjukkan data penjualan mitra merchant, performa operasional, serta segmentasi konsumen. Ada pula solusi pemasaran terbaru bernama “Paket Campaign” yang memudahkan mitra merchant untuk mencapai target pemasaran dengan menggunakan gabungan fungsi pemasaran dan kampanye GrabFood.

“Dengan tren F&B yang terus berkembang, kami berharap lanskap industri ini juga akan lebih terintegrasi dan pesanan secara online juga akan terus bermunculan secara luas," ujar Neneng.

 

Share
×
tekid
back to top