Facebook gabungkan Messenger Day dengan Stories
Facebook baru saja menyingkirkan Messenger Day dan mensinkronkannya dengan fitur Stories.
Facebook baru saja menyingkirkan Messenger Day, dan menyulapnya menjadi fitur Stories. Kini, Stories yang Anda posting akan bertahan dalam waktu 24 jam pada laman Facebook atau Messenger.
Selain itu, tampilan juga akan disinkronkan, jadi Anda tidak akan melihat Stories yang sudah dilihat pada aplikasi lain. Untuk lebih jelas, Messenger masih akan memiliki Stories, namun Facebook menyebutnya dengan Stories dan bukan Day.
“Kami ingin memudahkan pengguna untuk berbagi Stories di berbagai aplikasi,” kata Facebook product manager, Connor Hayes kepada Tech Crunch (13/11).
Meskipun kedua fitur ini telah disinkronkan, filter kamera pada Facebook dan Messenger akan tetap berbeda. Untuk Facebook akan berfokus pada peningkatan efek, dan Messenger yang berfokus pada penambahan teks. Hayes mengatakan, “Sekarang setelah kita menghubungkan dua pengalaman itu, masuk akal bagi mereka untuk memiliki nama yang sama.”
Dengan mensinkronkan dua fitur ini, Facebook berharap bisa meningkatkan penggunaan Stories, dan membuatnya populer seperti Instagram Stories. Sayangnya, sampai sekarang Facebook belum memberikan informasi terkait popularitas Facebook Stories.
Messenger Day memiliki 70 juta pengguna aktif setiap hari pada September silam. Sementara Instagram Stories dan WhatsApp Status memiliki 300 juta, serta Snapchat memiliki 178 juta pengguna.