Lazada Foundation sasar perempuan & kaum muda untuk kembangkan industri digital
Lazada Foundation ditujukan untuk memberdayakan perempuan dan kaum muda dan memberikan edukasi ekonomi digital, sehingga mempersempit kesenjangan gender digital di industri.
Lazada baru saja meluncurkan Lazada Foundation berupa beasiswa dan kesempatan berkarir talenta muda di 6 pasar di Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam. Program beasiswa ini ditujukan untuk memberdayakan dan memastikan agar perempuan dan kaum muda menerima edukasi ekonomi digital di Indonesia, sehingga mempersempit kesenjangan gender digital di industri.
“Di Indonesia, Lazada berkomitmen secara penuh untuk memberdayakan perempuan dan kaum muda untuk memungkinkan mereka mencapai potensi tertingginya. Sebagai negara dengan populasi usia produktif yang terus bertumbuh, perempuan dan kaum muda adalah penggerak masa depan ekonomi Indonesia yang penting,” kata Evelyn Yonathan Haer, Chief People Officer, Lazada Indonesia.
Untuk diketahui, riset yang dilakukan bersama International Finance Corporation pada 2021 mengungkapkan pasar e-commerce Asia Tenggara dapat tumbuh lebih dari USD280 miliar sekitar tahun 2025 dan 2030. Hal ini dapat terjadi apabila perempuan menerima pelatihan dan dukungan finansial yang baik.
Program Lazada Foundation sudah dimulai di Indonesia melalui Lazada Forwards Scholarship pada Desember 2021. Sebanyak 30 pelajar sudah terpilih dan akan mengikuti program magang di Lazada Indonesia atau yang disebut LazPrentice, untuk mendapatkan pengalaman langsung bekerja di platform perdagangan digital.
Selain itu, Lazada Logistics, unit bisnis Lazada bekerja sama dengan institusi pendidikan menyediakan dana bantuan pendidikan bagi anggota keluarga potensial dari para mitra kurir melalui Gerakan Solidaritas Lazada Logistics.