Mengintip kampanye 'Better Life When We Recycle' dari LG Indonesia
LG Indonesia secara resmi meluncurkan kampanye "Better Life When We Recycle" yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai permasalahan limbah kain.
LG Indonesia secara resmi meluncurkan kampanye "Better Life When We Recycle" yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai permasalahan limbah kain (fabric waste) yang semakin mengkhawatirkan. Melalui inisiatif ini, LG mengajak masyarakat untuk mengumpulkan pakaian yang sudah tidak layak pakai agar dapat didaur ulang. Kampanye ini akan berlangsung selama satu bulan penuh.
Menurut President of LG Electronics Indonesia, Ha Sang-chul, kampanye ini merupakan respons terhadap gaya hidup modern yang seringkali menghasilkan limbah kain yang sulit terurai. Ia berharap kampanye ini dapat menjadi pemicu bagi upaya yang lebih luas dalam meningkatkan kesadaran dan pengelolaan limbah kain di Indonesia.
Kampanye "Better Life When We Recycle" merupakan kelanjutan dari kampanye besar LG sebelumnya, "Better life for all," yang berfokus pada isu limbah makanan. Inisiatif ini berada di bawah payung besar LG Loves Indonesia, khususnya pilar LG Loves Green. Selain isu lingkungan, LG juga memiliki pilar inisiatif sosial lainnya seperti LG Loves and Cares (kegiatan sosial dan penanggulangan bencana alam), LG Loves School (pendidikan), dan LG Loves Children (kesejahteraan anak).
Ha Sang-chul menekankan bahwa kampanye ini sejalan dengan semangat perusahaan untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik, yang merupakan refleksi dari Life's Good. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan melalui kampanye yang berkelanjutan ini.
Untuk memudahkan masyarakat berpartisipasi, LG menyediakan empat lokasi drop box pengumpulan pakaian. Lokasi tersebut meliputi Pusat Layanan Produk LG di Surabaya (LG Service Center - Surabaya), Semarang (LG Service Center - Semarang), Jakarta (LG Service Center - Jakarta), serta Kantor Pusat Marketing LG Electronics Indonesia di Gandaria 8 Office, Jakarta Selatan.
LG menerima pakaian berbahan katun (non-polyester) dengan delapan jenis yang telah ditentukan, yaitu kemeja, celana, seragam, rok, kaos, sprei, jeans, dan potongan kain. Sebagai bentuk apresiasi, setiap peserta akan mendapatkan potongan diskon untuk pembelian produk LG melalui lg.com/id.
LG bekerja sama dengan EcoTouch, perusahaan daur ulang terkemuka di Indonesia, untuk mengolah seluruh pakaian yang terkumpul menjadi material insulasi ramah lingkungan dan tempat pensil. Material insulasi ini nantinya akan digunakan untuk merenovasi perpustakaan ramah anak di daerah dengan tingkat literasi rendah, bekerja sama dengan Yayasan Literasi Anak Indonesia (YLAI).
Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa upaya ini tidak hanya berfokus pada daur ulang limbah kain, tetapi juga memberikan manfaat bagi kemajuan literasi anak-anak Indonesia









