Microsoft Excel bisa tandai rekan kerja di spreadsheet
Dalam peta jalan Microsoft 365, perusahaan mencatat fitur @mention dapat digunakan untuk "membuat, menetapkan, dan melacak tugas dalam buku kerja Anda."
Microsoft meluncurkan fitur "@mention" untuk perangkat lunak spreadsheet-nya, Excel. Fitur ini memungkinkan pengguna menandai rekan kerja atau anggota timnya di dalam workbook Microsoft Excel.
Dalam peta jalan Microsoft 365, perusahaan mencatat fitur @mention dapat digunakan untuk "membuat, menetapkan, dan melacak tugas dalam buku kerja Anda." Meskipun tanggal ketersediaan umum fitur menunjukkan Oktober 2022, namun dilansir dari Neowin (17/8), @mention sudah ditambahkan dalam siklus "peluncuran".
Dengan kata lain, beberapa pengguna yang sudah memperbarui Microsoft Office suite, dapat menemukan fitur ini dan menandai orang. Perlu dicatat, fitur hanya tersedia untuk perangkat desktop dan akan diluncurkan ke seluruh pengguna di dunia.
Butuh waktu sekitar satu setengah tahun bagi Microsoft untuk akhirnya menerapkan fitur tersebut, setelah diumumkan sedang dikembangkan pada Januari 2021. Saingan Microsoft, Google Workspace telah lama memiliki fitur serupa, yang memungkinkan pengguna menandai kolega atau rekan kerja mereka, baik dari dalam maupun luar organisasi.
Selain itu, perusahaan baru-baru ini juga menyertakan kemampuan untuk menambahkan hyperlink ke dalam komentar yang ditambahkan ke spreadsheet. Dengan kemampuan ini, pengguna tidak perlu lagi menyalin dan menempel dari teks biasa.
Pengguna Microsoft Teams juga akan dapat meluncurkan dokumen Excel dari layar rapat mereka berkat fitur baru yang disebut Excel Live. Alih-alih keluar untuk mengerjakan spreadsheet bersama, kolaborator dapat mengedit secara real-time tanpa harus meninggalkan Microsoft Teams.