×
Kanal
    • partner tek.id realme
    • partner tek.id samsung
    • partner tek.id acer
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd
    • partner tek.id wd

Microsoft pimpin studio gaming dengan penjuanan terbesar di akhir 2024

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 30 Januari 2025 09:07

Dalam sebuah kabar terbaru, disebutkan bahwa Microsoft menjadi studio gaming dengan pendapatan terbesar di akhir 2024, dengan pendapatan terbanyak datang dari platform PlayStation.

Microsoft pimpin studio gaming dengan penjuanan terbesar

Microsoft berhasil mencetak rekor besar di industri game pada Desember 2024 dengan pendapatan hampir setengah miliar dolar AS dari game mereka di berbagai platform. Bukan hanya di PC saja, bahkan di platform gaming konsol seperti PlayStation, dan Xbox, mereka berhasil mencatatkan performa yang sangat baik.

Dilansir dari laman Wccftech (30/1), menurut laporan dari Ampere, kesuksesan ini terutama didorong oleh Call of Duty: Black Ops 6, yang telah menarik 38 juta pemain bulanan sejak November 2024. Menariknya, 64% dari total pendapatan game Microsoft bulan lalu berasal dari PlayStation, menunjukkan bahwa strategi multiplatform mereka benar-benar membuahkan hasil.

Secara total, pengguna menghabiskan USD465 juta untuk game Microsoft selama bulan tersebut, menjadikannya penerbit video game teratas, jauh di atas Electronic Arts (EA) yang meraup USD366 juta. Pendapatan dari EA ini dilaporkan sebagian besar berkat pendapatan dari game EA Sports FC 25.

Keberhasilan ini memperkuat pernyataan terbaru dari Phil Spencer, bos Xbox, yang menegaskan bahwa Microsoft tidak akan membatasi game mereka hanya untuk platform tertentu. Strategi ini semakin menunjukkan bahwa ke depannya, game Microsoft hampir pasti akan dirilis di berbagai platform, termasuk PlayStation dan Nintendo.

Beberapa tokoh industri, seperti CEO Moon Studios, Thomas Mahler, bahkan memprediksi bahwa Sony juga akan mengikuti jejak Microsoft dalam mengadopsi strategi multiplatform, mengingat pasar konsol saat ini dianggap stagnan dan tidak mengalami pertumbuhan signifikan.

Bagaimana menurut kamu? Apakah strategi multiplatform ini langkah yang tepat bagi Microsoft dan Sony?

×
back to top